Guardiola Datang, Messi Bisa ke Man.City

266

Josep Guardiola telah resmi ditunjuk menjadi manajer Manchester City pada musim depan. Di Etihad Stadium, pelatih Bayern Muenchen itu akan menggantikan posisi Manuel Pellegrini.

Manajer kawakan asal Inggris, Harry Redknapp, mengomentari kedatangan Guardiola ke Man. City. Mantan manajer Tottenham Hotspurs itu meramalkan kedatangan Guardiola akan membawa dampak besar untuk The Citizens. Guardiola diyakini berpeluang membawa Lionel Messi ke Manchester.

Sebagai klub kaya raya, Man. City jelas punya uang cukup untuk mendatangkan pemain-pemain terbaik dunia, seperti Messi. Masalahnya, tak mudah merayu Messi hijrah dari Camp Nou.

Dengan kehadiran Guardiola, bukan tak mungkin La Pulga mau pindah ke Man.City. Guardiola dan Messi bekerja sama dalam waktu yang lama di Barcelona. Keduanya berperan besar dalam membawa Blaugrana mengecap era kejayaan, tak hanya di Spanyol tapi di Eropa dan seluruh dunia.

“Pep Guardiola tahu bagaimana caranya meletakkan keseimbangan di sana. Anda bisa membayangkan dia bakal mendatangkan satu atau dua pemain besar,” bilang Redknapp.

“Kita bisa saja melihat Lionel Messi datang ke Liga Inggris. Jelas bahwa Guardiola punya hubungan baik dengan Messi saat melatihnya di Barcelona. Anda tak bisa meremehkan Man. City. Mereka punya sumber daya untuk melakukan apa pun yang mereka mau. Nyaris apa pun,” tambah dia.

Menarik untuk melihat manuver Guardiola bersama Man.City di bursa transfer musim panas nanti. Dengan adanya Guardiola, banyak bintang pasti tertarik bergabung dengan The Citizens.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.