Guardiola: David Silva Adalah Seorang Legenda

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyatakan kekagumannya terhadap gelandang David Silva yang tetap bermain meski anaknya berada dalam kondisi kritis. Silva membantu Manchester City menang 4-1 atas Burnley dalam laga putaran ketiga Piala FA pada Sabtu (6/1/2018).

Mantan pemain Valencia tersebut sempat absen dalam empat laga The Citizens pada Desember 2017 lalu. Ia harus menemani anaknya, Mateo, yang masih berada dalam perawatan intensif karena terlahir prematur.

david silva, manchester city

Meski demikian, Silva menyempatkan diri untuk tampil dalam laga yang digelar di Stadion Etihad kemarin. Ia merumput selama 90 menit penuh, sebelum kembali pulang ke Spanyol untuk menemani anaknya.

“David adalah seorang legenda bagi klub dan atas segala hal yang telah ia lakukan,” tutur Guardiola seperti yang dikutip laman resmi klub.

“Ia menyesuaikan kebugaran fisiknya dengan kemampuan teknik yang ia miliki. Ia membuktikan diri. Semua orang tahu kualitasnya. Pulang-pergi ke Spanyol dan bermain seperti ini bukanlah yang mudah untuk dilakukan,” ucap dirinya.

Bukan hanya Silva yang mendapatkan pujian. Lebih lanjut, Guardiola juga mengapresiasi pemain-pemain lainnya atas keberhasilan mengalahkan Burnley.

Wajar jika Pep merasa puas dengan performa anak-anak asuhnya. Maklum, setelah tertinggal terlebih dahulu akibat gol Ashley Barnes, mereka sukses memastikan kemenangan melalui Sergio Aguero (2), Leroy Sane, dan Bernardo Silva.

“Saya ucapkan selamat bagi para pemain yang berjuang keras dan bermain tidak di posisi natural mereka. Para pemain yang tidak tampil cukup sering menunjukkan permainan luar biasa,” kata pria berusia 46 tahun tersebut.

Comments
Loading...