Guardiola: De Bruyne dalam Progres yang Baik

38

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Manchester City masih belum bisa diperkuat oleh gelandang andalan mereka, Kevin de Bruyne saat menjamu Fulham pada pekan kelima Premier League. Meski demikian Manajer The Citizen, Pep Guardiola menjamin bahwa pemainnya tersebut kini dalam progres yang baik.

De Bruyne
zimbio.com

De Buryne harus menepi selama tiga bulan sejak September ini akibat lateral collateral ligament pada lutut kananya. Pemain asal Belgia tersebut menderita cedera tersebut saat berlatih bersama Manchester City 15 Agustus 2018 lalu.

“Pemulihan cedera De Bruyne berjalan dengan baik. Dia tidak fit untuk laga besok (melawan Fulham), namun dia berjalan dengan baik,” kata Guardiola seperti dikutip Football5star dari Sportsmole, Sabtu (15/9/2018).

Musim ini de Bruyne baru tampil sekali untuk Manchester City. Ia bermain saat klub yang bermarkas di Stadion Etihad tersebut mengalahkan Arsenal pada pekan pertama Premier League.

Kendati demikian ia hanya bermain selama 30 menit setelah baru dimasukkan oleh Guardiola pada menit ke-60 menggantikan Riyad Mahrez. Selain itu selama de Bruyne tak bermain, Manchester City meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang dari tiga pertandingan.

Kendati de Bruyne bakal absen hingga Desember mendatang Guardiola tak perlu gusar dengan kondisi tersebut. David Silva bakal diplot untuk mengisi pos gelandang serang yang biasa ia tempati.

Di sisi lain, Saat ini Manchester City berada di peringkat keempat klasemen sementara Premier League dengan mengemas 10 angka.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.