Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Guardiola Dibuat Pusing oleh Aguero dan Gabriel Jesus

321

Foootball5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku pusing jika harus memilih di antara Sergio Aguero dan Gabriel Jesus. Menurutnya, kedua pemain sama-sama merupakan penyerang kelas dunia.

Aguero total telah mencetak 12 gol dan tiga assist dalam 17 laga di seluruh kompetisi musim 2017-18 sejauh ini. Sedangkan, Gabriel Jesus menorehkan 10 gol dan empat assist dalam 22 laga.

Performa apik kedua penyerang tersebut membuat Guardiola kebingungan ketika harus memainkan formasi dengan satu penyerang.

gabriel jesus, manchester city

“Mungkin, ini adalah salah satu keputusan tersulit untuk diambil karena mereka berdua adalah pemain top dan sama-sama pantas untuk bermain. Jadi, saya senang memiliki mereka berdua karena,” kata Guardiola seperti yang dikutip Sky Sports.

“Jika Anda bermain dengan formasi dua penyerang, maka mudah untuk mengambil keputusan,” ujar dirinya.

Lebih lanjut, Guardiola mengatakan bahwa Gabriel Jesus, yang baru berumur 20 tahun, memiliki potensi besar untuk menjadi salah satu penyerang terbaik dunia di mendatang.

“Gabriel adalah salah satu penyerang terbaik di dunia dalam hal bermain menekan. Tidak ada yang menyaingi kualitasnya terkait intensitas, kemampuan membaca bek lawan, dan menganggu gelandang bertahan,” tutur Guardiola.

Saat ini, The Citizens berada di peringkat pertama klasemen Liga Inggris dengan total raihan 43 poin dari 15 pertandingan. Mereka unggul delapan angka dari Manchester United yang menempati peringkat kedua.

Manchester City dan Manchester United akan saling berhadapan dalam laga bertajuk Derby Manchester di Stadion Old Trafford pada Minggu (10/12/2017).