Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Guardiola Inginkan Pepe Reina

233

Football5Star, Indonesia – Pep Guardiola, manajer Manchester City, dikabarkan tengah mempertimbangkan perekrutan kiper Napoli asal Spanyol, Pepe Reina. Seperti dilansir Manchester Evening News, Senin (17/7/2017), The Citizens sudah menyodorkan tawaran sebesar 2,6 juta pounds kepada I Partenopei. Angka itu masih jauh dari harga 4,4 juta pounds yang dipatok Napoli.

Keinginan memboyong kiper berumur 34 tahun itu disebabkan oleh ketidakpuasan Guardiola terhadap performa Claudio Bravo. Sejauh ini, eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich tersebut memang tak mengindikasikan rencana melepas kiper timnas Cile itu. Namun, bila Reina berhasil diboyong, sangat mungkin Bravo dimasukkan ke daftar jual.

Bulan lalu, Reina sempat mengungkapkan keinginan kembali berkiprah di Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris. Kubu Napoli pun dikabarkan tak akan menghalang-halangi. Saat itu pula The Citizens mulai memperlihatkan keinginan merekrutnya. Namun, isu itu tak terlalu membesar karena City lantas mendapatkan Ederson Moraes dari Benfica.

Bila resmi bergabung, ini akan jadi pertemuan kedua Reina dengan Guardiola. Sebelumnya, pada 2014-15, keduanya sama-sama berada di bawah panji Bayern. Reina didatangkan Guardiola sebagai pelapis Manuel Neuer. Sepanjang musim, kiper berkepala plontos tersebut hanya tiga kali turun berlaga membela Bayern.

Meski hanya sebentar bekerja sama, Reina memiliki kesan mendalam terhadap eks gelandang Barcelona dan timnas Spanyol tersebut. Hal itu diungkapkannya dalam wawancara dengan Kicker pada 2015. “Dia seorang pemimpin, baik di lapangan maupun ruang ganti,” kata kiper yang merintis kariernya bersama Barcelona itu. “Dia sangat memahami permainan ini, tak henti memberikan instruksi dan arahan.”

Adapun The Citizens pada bursa transfer kali ini telah melepas dua kiper. Pertama, Willy Caballero yang tak diberi perpanjangan kontrak. Kiper gaek asal Argentina ini kemudian malah direkrut juara bertahan Liga Inggris, Chelsea. Kedua, Joe Hart yang baru saja merampungkan tes medis sebelum menandatangani kontrak peminjaman di West Ham United.