Guardiola: The Invincibles Hanya Milik Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Manajer Pep Guardiola mengklaim bahwa Manchester City tidak akan bisa menyamai rekor The Invincibles milik Arsenal. Ia yakin timnya akan kalah di Liga Inggris musim 2017-18 ini.

Pada Kamis (14/12/2017) kemarin, Manchester City berhasil menalukkan Swansea City dengan skor 4-0 di Stadion Liberty. Hasil tersebut memastikan mereka meraih 15 kemenangan beruntun di Liga Inggris, melampaui rekor 14 kemenangan beruntun milik Arsenal.

Arsenal

Berkat penampilan gemilang yang ditunjukkan sejauh ini, Manchester City diprediksi bisa menyamai rekor Arsenal lainnya, yaitu melewati satu musim kompetisi Liga Inggris tanpa terkalahkan.

Seperti yang kita ketahui, Arsenal mendapatkan julukan The Invincibles ketika menjuarai Liga Inggris 2003-04 tanpa kekalahan. Langkah mereka baru terhenti di pertandingan ke-50, kalah 0-2 dari Manchester United pada musim 2004-05.

Menariknya, Guardiola justru mengaku pesimistis Manchester City bisa meyamai torehan The Gunners.

“Hal itu tidak mungkin terjadi. Rekor itu adalah milik Arsene Wenger dan tim Arsenal-nya yang luar biasa pada 2004. Kami pasti mengalami kekalahan,” ucap Guardiola seperti yang dikutip Sky Sports.

“Kami merasa sangat senang. Kami akan terus berjuang dan mempertahankan performa ini selama mungkin, tetapi itu adalah sebuah pengecualian. Sebuah tim pasti kalah dan hal itu juga akan terjadi kepada kami,” tutur pria asal Spanyol itu.

David Silva dkk akan menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Etihad dalam laga lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (16/12/2017).

Comments
Loading...