Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Guardiola Klaim Manchester City sudah Setajam Barcelona

269

Football5star.com, Indonesia – Manajer Pep Guardiola menilai bahwa Manchester City telah memiliki tingkat ketajaman yang sama seperti skuat Barcelona asuhannya.

Manchester City berhasil menang 6-0 atas Watford dalam laga lanjutan Premier League di Stadion Vicarage Road pada Sabtu (16/9/2017). Gol-gol mereka dicetak oleh Sergio Aguero (3), Gabriel Jesus, Nicolas Otamendi, dan Raheem Sterling.

Hasil tersebut semakin mengkukuhkan status mereka sebagai salah satu tim tertajam di Eropa musim 2017-18 sejauh ini. Total, mereka telah mencetak 18 gol dalam lima laga di seluruh kompetisi.

Ketajaman yang ditunjukkan oleh Kevin De Bruyne dkk membuat Guardiola teringat dengan masa-masa ketika ia menangani Barcelona dari tahun 2008 hingga 2012. Selama periode tersebut, Blaugrana total mencetak 412 gol dari 152 pertandingan La Liga.

“Ini adalah penampilan yang sangat baik, terutaam setelah menjalani laga tandang di Liga Champions. Saya sangat senang dengan cara kami bermain sebagai sebuah tim,” ujar Guardiola seperti yang dikutip BBC.

“Saya cukup beruntung pernah menangani Barcelona yang sering menampilkan performa luar biasa, tetapi kami berhasil mencetak banyak gol dalam sepekan terakhir. Kami telah menemukan permainan terbaik kami,” tutur dirinya.

Pria asal Spanyol itu juga memuji kekokohan barisan pertahanan The Citizens.

“Kami bermain dengan umpan-umpan pendek dan para bek kami bermain sangat baik. Para pemain yang masuk sebagai pengganti juga memberikan tenaga lebih besar bagi kami. Clean sheet ini didapatkan karena kami mengontrol laga,” kata Guardiola.

Selanjutnya, Manchester City akan menghadapi West Bromwich Albion di Stadion Hawtorns dalam ajang Piala Liga Inggris pada Rabu (20/9/2017).