Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Guardiola Merasa Tak Pernah Ditawari Tangani Man. United

210

Football5Star.com, Indonesia – Josep Guardiola, manajer Manchester City, memberikan sebuah pengakuan mengejutkan. Dia mengatakan tak pernah merasa ditawari menangani Manchester United pada akhir 2012. Guardiola hanya ingat pernah makan malam dengan Sir Alex Ferguson, tapi merasa tak ada tawaran untuk menjadi manajer Red Devils.

Pada Desember 2012, Guardiola dan Sir Alex bertemu di New York. Saat itu, secara tidak resmi, Sir Alex mengajukan tawaran kepada pelatih asal Katalonia tersebut. Namun, hal itu rupanya tak bisa ditangkap dengan baik. Guardiola mengaku, mungkin itu terjadi karena dia belum berbahasa Inggris dengan baik pada saat itu.

Pep Guardiola tak merasa ditawari menangani Man. United oleh Sir Alex Ferguson.
metro.co.uk

“Bahasa Inggris saya saat ini tidak sempurna, tapi agak lebih baik. Pada saat itu, bahasa Inggris saya buruk dan mungkin saya tidak mengerti apa yang dia katakan,” ungkap Guardiola sebelum Derbi Manchester seperti dikutip Manchester Evening News, Sabtu (9/12/2017). “Tapi, saya tidak ingat kapan kami makan malam di sebuah restoran dan dia menyarankan saya pergi ke Old Trafford. Saya tak ingat.”

Mantan pelatih Barcelona itu hanya ingat, Sir Alex mentraktirnya makan di sebuah restoran mewah. Mereka berbicara berbagai hal, dari tentang kehidupan, sepak bola, hingga Premier League. Namun, entah karena gaya diplomasi Sir Alex yang terlalu halus atau memang terkendala bahasa, Guardiola tak merasa ada ajakan untuk merapat ke Old Trafford.

Terlepas dari hal itu, manajer berumur 46 tahun tersebut mengatakan bahwa dirinya sudah menentukan pilihan. “Pada saat itu, saya sudah berbicara dengan Bayern (Munich). Dan di dalam pikiran saya, sangat jelas bahwa saya ingin menjalani pengalaman luar biasa di Jerman. Bayern adalah yang pertama mengontak saya, bersama Manchester City. Namun, saya memutuskan pergi ke Jerman, belajar bahasa Jerman, dan menjalani pengalaman hebat,” urai dia.