Guardiola Minta Leroy Sane Ikuti Jejak Lionel Messi

413

Football5star.com, Indonesia – Pemain Manchester City, Leroy Sane, mengaku sangat terbantu dengan arahan yang diberikan oleh manajernya, Pep Guardiola sejauh ini. Berkat masukan dari taktisi asal Catalonia tersebut, Sane menjelma menjadi salah satu pemain yang diwaspadai.

Sane didatangkan dari Schalke 04 di musim panas 2016 dengan nilai transfer yang mencapai 45 juta pounds. Sebagai pemain muda yang baru merantau ke Premier League, tentu tidak mudah untuk menyesuaikan diri dengan kerasnya kompetisi.

thesun.co.uk

Musim pertamanya bersama The Citizens ia lewati dengan mencetak sembilan gol dari 35 penampilan di semua ajang. Musim ini, ia suskes menjadi salah satu sosok kunci dibalik belum terkalahkannya City.

“Sebagai pendatang baru, tentu aku butuh waktu untuk beradaptasi. Mulai dari permainan, kepribadian semua orang di sini dan lainnya. Aku mencoba memberanikan diri untuk lebih pede ketika bertemu semua orang,” ujarnya.

“Manajer membantuku dalam menghadapi pertandingan. Ia memintaku untuk bermain seperti Lionel Messi. Bukan untuk menirunya karena aku tahu itu sulit. Tapi, lebih kepada apa yang ia lakukan di atas lapangan yang sering bermain bebas ke segala arah,” katanya melanjutkan.

Setelah melewati semua perjuangan tersebut, Sane menjadi salah satu yang paling bersinar musim ini. Pemain yang baru menginjak 22 tahun tersebut telah terlibat dalam 20 gol City musim ini. Dengan rincian sembilan gol dan 11 assist.