Guardiola Puji Permainan Burnley yang Merepotkan Timnya

Football5Star.com, Indonesia – Pep Guardiola tampak kecewa dengan timnya yang hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Burnley, Sabtu (3/2/2018). Kendati demikian, ia memuji permainan tuan rumah yang merepotkan timnya, Bagi Pep, Burnley bermain seperti tim terbaik Inggris saat ini.

City sejatinya bermain bagus sepanjang laga. Bahkan mereka mencatatkan delapan tembakan ke arah gawang dan menguasai 71 persen penguasaan bola. Namun, hanya satu gol yang berhasil dilesakkan melalui Danilo pada babak pertama.

Bagi Pep, hasil ini tak lepas dari kokohnya pertahanan Burnley. Hal tersebut diakui membuat anak asuhnya menjadi frustrasi, terlebih kiper Nick Pope bermain apik selama 90 menit.

@premierleague

“Tentu saja kami frustrasi melihat hasil ini, tapi performa tim cukup bagus melawan Burnley yang kerap menunjukkan permainan bola-bola panjang. Tapi sepak bola tentang gol, dan kami butuh itu pada babak kedua dan mendapat tiga hingga empat peluang untuk mencetak gol,” ujar Pep kepada BBC, Sabtu (3/2/2018).

“Saya sedih melihat para pemain dengan hasil ini karena mereka bermain sangat baik. Namun, Burnley memang luar biasa musim ini. Kami bermain baik, tapi unggul 1-0 melawan mereka sangat berbahaya karena mereka sangat kuat pada 15 menit terakhir,” imbuhnya.

Hasil imbang ini pun membuat The Citizen sudah mengumpul tiga kali hasil imbang. Sebelumnya satu angka diraih klub yang bermarkas di Etihad Stadium saat melawan Everton dan Crystal Palace.

Comments
Loading...