Guardiola Punya Firasat Man City Akan Juara Sejak September

136

Football5Star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengaku sudah memiliki firasat jika tim asuhannya akan menjadi juara Premier League. Bahkan firasat itu sudah dirasakan sejak September tahun lalu.

Ketika itu Man City bertandang ke markas Chelsea pada pekan ketujuh Premier League. Bermain di Stamford Bridge, The Citizens berhasil menang 1-0 lewat gol tunggal Kevin De Bruyne.

“Saya pikir kemenangan di Stamford Bridge memberikan kami kepercayaan diri untuk bisa memenangi Premier League musim ini,” kata Guardiola seperti dilansir Sportsmole.

pep guardiola antarkan Manchester city juara
@OptaJoe

“Karena pada musim lalu saat bertanding melawan para penantang gelar, kami tidak bermain begitu baik. Kami hanya memenangi beberapa pertandingan,” sambung pria asal Spanyol tersebut.

Lebih lanjut Guardiola memuji skuat Man City yang mayoritas diisi oleh para pemain muda. Meskipun, para pemain senior seperti Sergio Aguero tetap memiliki peranan penting sepanjang musim ini berjalan.

“Aguero adalah pemain jenius dan pemain yang luar biasa. Usianya memang sekitar 30 tahun, tapi para pemain lain banyak yang berusia 20 atau 21 tahun. Jadi kami memenangi liga dengan pemain yang masih sangat muda,” ungkap Guardiola.

The Citizens memastikan diri menjadi juara Premier League 2017-18 pada akhir pekan lalu. Setelah meraih kemenangan 3-1 atas Tottenham Hotspur, dan kekalahan yang diderita Manchester United dari West Bromwich Albion.

Ini menjadi gelar kedua yang diberikan Guardiola untuk Man City. Setelah sebelumnya berhasil meraih gelar Piala Liga Inggris musim ini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.