Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Guardiola Ungkap Rahasia Kemenangan Atas Arsenal

135

Bayern Muenchen meraih kemenangan besar dengan skor 5- atas Arsenal di matchday 4 Liga Champions, Kamis (5/11). Pelatih Josep Guardiola menyatakan ada faktor vital di balik kesuksesan anak didiknya.

Guardiola menyebut penguasaan bola sebagai kunci kesuksesan Bayern. Dengan menguasai bola lebih sering dibanding lawan, Guardiola mengatakan Die Roten akan sulit kalah.

“Kami bermain dengan kekuatan kami. Penguasaan bola sangat penting bagi saya. Itulah prinsip saya karena dengan menguasai bola, peluang untuk menciptakan gol lebih besar,” kata Guardiola.

Mantan pelatih Barcelona ini menyatakan prinsipnya berseberangan dengan beberapa pihak yang lebih mementingkan kekuatan fisik di dalam tim. Namun, Guardiola tetap percaya dengan keyakinannya.

“Permainan ini tidak tergantung dengan seberapa sering berlari. Ini terkait dengan bermain bola. Itulah alasan kami tidak sering kebobolan, namun mencetak gol yang banyak,” ujar Guardiola.

Saat melawan Arsenal, Die Roten dominan dalam penguasaan bola. Mereka menguasai bola sebanyak 65 persen berbanding 35 persen milik The Gunners. Seperti yang dikatakan oleh Guardiola, Bayern pun lebih sering mengancam gawang tamunya. Total upaya mencetak gol yang mereka buat dalam laga itu mencapai 21 kali. Sebanyak 13 di antaranya mencapai target yang berujung lima gol ke gawang Arsenal.

Kemampuan penguasaan bola Bayern memang sulit ditandingi tim mana pun. Arsenal yang termasuk salah satu tim yang piawai memainkan operan hanya menciptakan 337 operan dalam laga ini. Jumlah itu jauh di bawah Die Roten yang menciptakan 753 operan.