Guendouzi Terpilih sebagai Pemain Terbaik Arsenal di Agustus

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Nama Matteo Guendouzi menyita perhatian khalayak luas selama bulan Agustus kemarin. Didatangkan dari Lorient ‘hanya’ dengan banderol 7,2 juta paun, ia langsung menggebrak. Selama pra-musim, dia rutin dimainkan oleh Unai Emery. Imbasnya, di empat laga awal Arsenal di Premier League, ia selalu bermain.

Hari ini, dirinya terpilih sebagai Player of The Month pilihan suporter Arsenal untuk bulan Agustus. Dia juga menjadi pemain muda keempat setelah Nicolas Anelka, Johan Djourou, dan Cesc Fabregas, yang sukses tampil beruntun di empat laga awal Arsenal. Di pemilihan pemain terbaik bulan Agustus, Guendouzi bersaing dengan Petr Cech, Henrikh Mkhitaryan, dan Alex Iwobi.

Di akhir polling, Guendouzi sukses memuncaki peringkat tertinggi dengan 68%, disusul oleh Mkhitaryan dengan 22% suara, Cech dengan 6% suara, dan Iwobi dengan 4% suara. Ini tentu capaian sempurna bagi gelandang asal Prancis itu karena ini musim debutnya di Inggris. Selain itu, ini juga tanda bahwa ia sukses mencuri hati para Gooners, sebutan untuk pendukung Arsenal.

Guendouzi
Foto: arsenal.com

Kini, tantangan berada di pundak Guendouzi. Statistiknya di empat laga bersama Arsenal memang cukup mentereng. Dari data yang kami himpun dari WhoScored, pemain berusia 19 tahun ini punya statistik yang memukau. Dari 306 menit yang ia koleksi di empat laga Premier League, pemain berambut kribo ini punya akurasi umpan sebesar 89.6%.

Selain itu, atribut defensifnya juga oke. Rataan tekel per laganya ada di angka 2.8, sementara rataan intersepnya ada di angka 2.5%. Walau hanya mendapat rating keseluruhan sebesar 6.63% dari WhoScored, dengan terpilihnya ia sebagai Pemain Terbaik Arsenal di Agustus, tampaknya Guendouzi sudah ada di hati pendukung Meriam London.

Comments
Loading...