Gundogan Anggap Klopp Seperti Ayah Sendiri

365

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, sudah tak sabar menghadapi Liverpool nanti malam. Ia ingin bereuni dengan Manajer The Reds, Jurgen Klopp.

Gundogan dan Klopp bekerja sama ketika berada di Borussia Dortmund. Bahkan, Klopp merupakan sosok yang mengorbitkan talenta Gundogan.

Ilkay Gundogan, Manchester City (zimbio.com)2
zimbio.com

Manajer asal Jerman itu mendatangkan Gundogan dari FC Nurnberg pada 2011. Kerja sama keduanya mempersembahkan masing-masing satu gelar Bundesliga, DFB Pokal, dan DFL Supercup untuk Dortmund.

“Dengan Klopp, semuanya benar-benar dimulai bagiku. Aku tidak akan melupakan Michael Oenning dan Dieter Hecking (mantan pelatih Gundogan di Bochum dan Nurnberg), tapi Klopp seperti seorang ayah bagiku dan pidatonya sangat memotivasi,” kata Gundogan kepada Sportbuzzer.

“Ada kalanya dia mencambuk kami, tapi dia juga memeluk Anda dan berkata, ‘Nak, semuanya baik-baik saja.’ Dia bekerja sangat baik bersama asistennya Zeljko Buvac yang lebih taktis. ”

Dalam kesempatan itu, Gundogan juga berbicaranya soal manajernya di City, Pep Guardiola. Di mata Gundogan, Guardiola adalah sosok pelatih kelas dunia.

“Pep bermain di level tertinggi. Dia memiliki bakat untuk berpikir seperti para pemain, tidak peduli apakah Anda seorang superstar atau pemain di bangku cadangan. Dia tahu persis apa yang dipikirkan dan dibutuhkan profesional dalam situasi tertentu,” Gundogan menambahkan.