Sir Alex: Guendogan Hampir Berseragam Man United

Football5star.com, Indonesia – Manchester United pernah hampir mendatangkan Ilkay Guendogan saat yang bersangkutan masih berseragam Borussia Dortmund. Hal tersebut dibocorkan oleh mantan manajer Setan Merah, Sir Alex Ferguson.

Ketika itu, Ferguson baru saja mundur dari jabatannya sebagai manajer. Tujuannya adalah untuk menggantikan Paul Scholes yang juga memutuskan pensiun di akhir musim 2012/13.

Sir Alex Ferguson peduli dengan keadaan Liverpool saat ini
zimbio.com

Akan tetapi, kesepakatan tidak pernah terjadi hingga yang bersangkutan bergabung ke klub tetangga, Manchester City. Sebagai gantinya, United pun mendatangkan Marouane Fellaini dari Everton.

Padahal, saat itu, klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut ikut dalam perburuan Cesc Fabregas dan Thiago Alcantara. Namun, kedua pemain tersebut lepas ke tangan Chelsea dan Bayern Munich.

“Kami memantau Guendogan dan Reus ketika itu. Kami sedang mencari seseorang yang punya karakter seperti Scholes. Bisa menguasai bola, tahu cara mengatur tempo, dan berpikir cepat,” kata Ferguson dikutip dari SPORTBible.

Selepas pria asal Skotlandia tersebut mengundurkan diri, United masih kesulitan mencari pengganti Scholes. Bahkan tiga manajer setelahnya seperti David Moyes, Louis Van Gaal, hingga Jose Mourinho masih belum menemukan sosok sepadan.

Saat ini, Paul Pogba dkk masih berjuang di papan tengah klasemen sementara Premier League dengan menempati posisi ke-10. Akhir pekan nanti, mereka akan menantang Watford di Vicarage Road.

Comments
Loading...