Minder Hadapi Barcelona, Morata Minta Chelsea Parkir Bus

1,769

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Chelsea, Alvaro Morata, meminta rekan-rekannya untuk mewaspadai kecepatan Lionel Messi saat jumpa Barcelona. Kedua tim akan bersua di babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (21/2/2018) pekan depan.

Sebagai pemain yang pernah menghadapi Barcelona, Morata tahu betul bagaimana sistem permainan Blaugrana. Ia menilai jika Messi merupakan nyawa kunci dari strategi tim yang kini ditangani oleh Ernesto Valverde tersebut.

uefa.com

“Messi sangat mustahil untuk dihentikan. Kami harus terlebih dahulu mengamankan poin di kandang. Kami harus bertahan sebaik mungkin dan coba menggangu mereka sesering mungkin. Hanya itu caranya,” kata Morata dikutip Movistar+.

Saat ini, Barelona tengah perkasa dengan memuncaki klasemen semantara La Liga. Messi dkk juga melenggang dari babak penyisihan Liga Champions dengan status juara grup. Pertemuan nanti akan menjadi pengingat babak semifinal 2012 silam.

Ketika itu, The Blues sukses menyingkirkan Barca dengan agregat 3-2. Salah satu momen yang paling diingat adalah gol Fernando Torres yang berawal dari serangan balik cepat. Mereka pun sukses mengalahkan Bayern Munich di partai final tahun itu.

Chelsea lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai runner-up grup. Secara mengejutkan, mereka kalah dari AS Roma yang sedari awal tidak diunggulkan. Tim ibu kota Italia tersebut juga bertanggung jawab atas terlemparnya Atletivo Madrid ke Liga Europa.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.