Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Hadapi Palace, Guardiola Minta Man. City Tak Jemawa

170

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, enggan meremehkan Crystal Palace. Kedua tim akan saling berhadapan dalam laga lanjutan Premier League di Stadion Etihad pada Sabtu (23/9/2017).

Awal musim 2017-18 ini berjalan sangat mengecewakan bagi Palace. Saat ini, mereka menempati peringkat terakhir klasemen Premier League karena sama sekali belum meraih poin. Mereka bahkan tidak berhasil mencetak satu pun gol.

Berbeda dengan yang The Eagles tengah terpuruk, Manchester City justru sedang membara. Mereka berada di puncak klasemen sementara dengan total raihan 17 poin, mencetak 16 gol dan hanya kemasukan dua gol dalam lima pertandingan.

Kendati demikian, Guardiola enggan jemawa. Ia justru mengklaim bahwa lawan yang terpuruk selalu sulit untuk dihadapi. Ia tetap berpendapat semua tim bisa saling mengalahkan satu sama lain di Premier League.

“Saya sangat menghormati Palace. Dari yang saya lihat ketika melawan Burnley, mereka menciptakan banyak peluang. Saya menunjukkan hal tersebut kepada para pemain saya. Palace memiliki kualitas dan kami harus waspada,” tutur Guardiola seperti yang dikutip laman resmi klub.

“Para pemain harus menyadari bahwa kami bisa saja kalah dalam pertandingan nanti. Dengan mengingat hal tersebut, maka kami selangkah lebih dekat dengan kemenangan,” ujar dirinya.

Dalam kesempatan yang sama, pria asal Spanyol itu juga menyatakan apresiasinya terhadap manajer Palace, Roy Hodgson.

“Saya mengangumi Roy Hodgson. Saya selalu mengagumi orang-orang yang terus bekerja, terutama jika mereka berusia 70 tahun,” ucap Guardiola.