Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Hal Yang Akan Dirindukan Arsenal Dari Ramsey

113

Nasib midfielder Aaron Ramsey tengah buruk. Pemain asal Wales ini terkena cedera hamstring dalam laga melawan Bayern Muenchen di Liga Champions, Rabu (21/10).

Diperkirakan Ramsey bakal absen kurang lebih sebulan. Physioroom memprediksi Ramsey baru akan bisa membela Arsenal kembali pada 21 November mendatang.

Jelas kabar ini merupakan berita buruk bagi The Gunners. Ramsey adalah salah satu motor serangan Arsenal di lini tengah. Dia memiliki beragam kelebihan yang susah digantikan oleh pemain lawan.

Ramsey merupakan gelandang serbabisa yang bernaluri menyerang tinggi. Hal itu tergambar dari statistik performanya yang dilansir oleh WhoScored. Ramsey termasuk dalam lima pemain Arsenal yang sudah mencetak gol di Premier League. Satu gol sudah disumbangkan Ramsey pada musim ini di ajang tersebut.

Selain gol, agresivitas Ramsey dalam menyerang juga terlihat dari rata-rata jumlah tembakan ke gawang lawan per pertandingan. Menurut WhoScored, Ramsey rata-rata melepas tiga tembakan per partai. Jumlah itu hanya kalah di bawah Theo Walcott dan Alexis Sanchez di Arsenal.

Bukan hanya itu, sebagai midfielder, Ramsey piawai melepaskan umpan. Berdasar catatan WhoScored, setiap pertandingan, rata-rata Ramsey mengumpan sebanyak 62 kali. Jumlah ini hanya kalah di bawah Santi Cazorla yang membuat 83,6 operan per partai.

Hal-hal itulah yang akan dirindukan Arsenal ketika Ramsey absen. Mereka sudah harus mengantisipasinya saat bertemu dengan Everton pada pekan kesepuluh Premier League.

The Gunners mesti mempersiapkan pemain yang dapat mengisi peran Ramsey. Diperkirakan tugas itu bakal diserahkan manajer Arsene Wenger kepada Alex Oxlade-Chamberlain.