Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Hantu Wembley Belum Berlalu

333

Football5Star.com, Indonesia – Setelah menggasak Borussia Dortmund pada tengah pekan lalu dengan skor 3-1, kubu Tottenham Hotspur berharap segala omong kosong tentang “hantu Wembley” enyah. Namun, harapan tinggal harapan. Anggapan mereka terkutuk bermain di Wembley tak bisa sirna. Buktinya, menjamu Swansea City, Sabtu (16/9/2017), Spurs hanya bermain imbang 0-0.

Sebenarnya pasukan Mauricio Pochaettino unggul segalanya dari sang lawan. Bahkan, dari jumlah tembakan, perbedaan kedua tim sangat mencolok. Harry Kane cs. melepaskan total 26 tembakan. Dari jumlah itu, 8 di antaranya tepat mengarah ke gawang Lukasz Fabianski. Sementara itu, sang lawan hanya sanggup melancarkan empat tembakan yang tak satu pun mengarah tepat ke sasaran.

Peluang terbaik Tottenham tentu saja didapatkan pada menit ke-57. Sayangnya, tembakan keras Kane hanya menerpa mistar gawang Fabianski.

Tak heran pertanyaan soal hantu Wembley kembali mengemuka. Sudah dapat diduga, Pochettino sangat jengkel menanggapinya. Saat ditanya apakah Wembley memang masalah bagi timnya, dia berujar, “Ya, mungkin Anda benar. Kitu bisa menghabiskan waktu semusim berbicara tentang itu dan pada akhirnya mungkin Anda bisa melihat atau semua orang berkata, ‘Ya, Wembley memang masalah.’,” tutur dia.

Secara pribadi, Pochettino tak setuju dengan omong kosong itu. “Saya pikir, ketika Anda melihat pertandingan, apakah Anda percaya bahwa ini gara-gara Wembley lagi? Saya pikir ini topik yang menarik pada pekan dan setelah kami tak menuai kemenangan. Namun, (laga) Dortmund juga di Wembley, bukan? Atau juga beberapa pertandingan yang telah kami lakukan di sini sebelumnya. Saya kira bukan (itu masalahnya),” tandas dia.

Hasil imbang tanpa gol dengan Swansea ini membuat Tottenham terpaku di posisi ke-5 klasemen sementara Premier League. Mengoleksi delapan poin kemenangan, laskar pimpinan Pochettino kini terpaut lima angka dari sang pemimpin klasemen, Manchester City.

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur: 1-Lloris, 4-Alderweirld, 6-Sanchez, 5-Vertonghen, 2-Trippier, 17-Sissoko (24-Aurier 63), 15-Dier, 7-Son HM (18-Llorente 74), 23-Eriksen, 20-Alli, 10-Kane
Pelatih: Mauricio Pochettino

Swansea City: 1-Fabianski, 5-Van der Hoorn (15-Routledge 85), 33-Fernandez, 6-Mawson, 26-Naughton, 35-Sanches (8-Fer 58), 17-Clucas, 14-Carroll, 16-Olsson, 18-J. Ayew, 10-Abraham (2-Bony 72)
Pelatih: Paul Clement

K. Kuning: Alderweireld 88 – Van der Hoorn 63, Carroll 86, Routledge 90
K. Merah: