Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Hari Indah Sergio Aguero dan Manchester City

197

Football5star.com, Indonesia – Sergio Aguero mencatatkan namanya dalam buku sejarah Manchester City. Ia menyamai rekor yang dipegang oleh Eric Brook sebagai top skorer sepanjang masa klub dengan 177 gol di seluruh kompetisi.

Sabtu (22/10/2017) kemarin menjadi hari bersejarah bagi Aguero. Satu gol yang dilesakkan ke gawang Watford menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa bersama dengan Brook.

Hebatnya lagi, pemain yang diboyong dari Atletico Madrid dengan harga 32,5 juta Poundsterling pada 2011 itu mencetak 177 gol “hanya” dalam 262 pertandingan. Jumlah tersebut jauh lebih sedikit dibandingkan Brook yang memerlukan 453 laga selama membela The Citizens dari tahun 1928 hingga 1940.

Pertandingan sendiri berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Manchester City. Dua gol tambahan lainnya dicetak oleh Nicolas Otamendi dan Leroy Sane.

Hasil ini memastikan rival sekota Manchester United tersebut mencatatkan 11 kemenangan beruntun di seluruh kompetisi, menyamai rekor yang dibuat klub di bawah arahan manajer Manuel Pellegrini.

Perbedaannya, rekor kali ini dicatatkan oleh anak-anak asuhan Pep Guardiola dalam satu periode musim. Sedangkan, Pellegrini meraihnya di antara musim 2014-15 dan 2015-16.

Kemenangan atas The Clarets turut membuat Manchester City semakin nyaman di puncak klasemen sementara Premier League. Mereka mencatatkan 25 poin dari delapan laga, unggul lima angka dari Manchester United yang menempati peringkat kedua.

Selanjutnya, Manchester City dijadwalkan menjalani laga 16 besar Piala Liga Inggris melawan klub Championship, Wolverhampton Wanderers, pada Rabu (24/10/2017).