Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Harry Kane Diprediksi Bakal Patahkan Semua Rekor

94

Football5star.com, Indonesia – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengaku sangat kagum dengan Harry Kane. Ia bahkan memprediksi Kane bakal mematahkan semua rekor di Liga Inggris.

Kane mencetak dua gol saat Tottenham mengalahkan Everton 4-0, Sabtu (13/1/18). Tambahan dua gol ini menjadikan Kane sebagai pencetak gol terbanyak Tottenham pada era Premier League. Total, dia membukukan 98 gol.

Harry Kane
Twitter Spurs

Jumlah itu melebihi catatan striker legendaris Inggris, Teddy Sheringham, yang membela Spurs pada era 1990-an. Sebelum laga versus Everton, Sheringham adalah pemilik rekor tersebut dengan 97 gol.

Selain itu, Kane juga menyejajarkan diri dengan Thierry Henry dan Alan Shearer. Penyerang berusia 24 tahun itu menjadi pemain ketiga setelah Thierry Henry dan Alan Shearer yang mampu menciptakan 20 gol dalam empat musim berturut-turut. Pochettino pun langsung memuji pemain incaran Real Madrid tersebut.

“Kane sangat berbakat, sangat profesional. Saya sangat bahagia, saya mengucapkan selamat kepadanya, dia pantas mendapat pujian. Dengan cara ini dia akan memecahkan semua rekor di Liga Primer dan Timnas Inggris. Saya sangat senang, ini fantastis, karena dia membantu kami untuk menang,” kata Pochettino seperti dilansir Soccerway.

Total, selama memperkuat Tottenham, Kane telah mencetak 127 gol. Ia masih tertinggal 139 gol dari Jimmy Greaves (266) yang merupakan top skorer Tottenham di semua kompetisi.

“Itu masih jauh, tapi itu bagus karena kalau tidak, Kane akan memecahkan rekor setiap minggu,” Pochettino menambahkan.