Harry Kane, Top Scorer Tottenham Hotspur era Premier League

Football5Star.com, Indonesia – Harry Kane menobatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak Tottenham Hotspur pada era Premier League. Status tersebut didapatkan Kane saat timnya menang 4-0 atas Everton, Sabtu (13/1/18).

Harry Kane mencetak gol kedua (menit ke-47) dan ketiga (menit ke-59) Tottenham Hotspur pada laga tersebut. Son Heung-min membuka keunggulan Tottenham pada babak pertama (menit ke-26) lalu ditutup Christian Eriksen pada menit ke-81.

Tambahan dua gol ini menjadikan Kane sebagai pencetak gol terbanyak Tottenham pada era Premier League. Total, dia membukukan 98 gol.

Jumlah itu melebihi catatan striker legendaris Inggris, Teddy Sheringham, yang membela Spurs pada era 1990-an. Sebelum laga versus Everton, Sheringham adalah pemilik rekor tersebut dengan 97 gol.

Selain itu, Harry Kane juga menyejajarkan diri dengan Thierry Henry dan Alan Shearer. Penyerang berusia 24 tahun itu menjadi pemain ketiga setelah Thierry Henry dan Alan Shearer yang mampu menciptakan 20 gol dalam empat musim berturut-turut.

Thierry Henry , Arsenal

Henry melakukan prestasi itu bersama Arsenal selama lima musim pada 2001-02 hingga 2005-06. Sedangkan Shearer tiga musim bersama Blackburn Rovers pada periode 1993-94 hingga 1995-96 dan bersama Newcastle United pada 1996-97.

Kontribusi Kane itu memantapkan posisi Tottenham di peringkat kelima klasemen dengan koleksi 44 poin, sama dengan Liverpool yang baru akan bertanding Minggu (15/1/2018).

Eloknya lagi, seluruh pencapaian itu diraih Kane pada usia tergolong cukup muda. Striker tim nasional Inggris itu baru akan memasuki usia 25 tahun pada 28 Juli mendatang.

Kontribusi Kane itu memantapkan posisi Tottenham di peringkat kelima klasemen dengan koleksi 44 poin. Jumlah itu sama dengan yang dimiliki Liverpool.

Tottenham Hotspur berjarak lima angka dari Arsenal yang berada di bawahnya. Posisi teratas diisi Manchester City, lawan Liverpool pada Minggu malam, dengan 62 poin.

Susunan pemain kedua tim:

TOTTENHAM (4-2-3-1): Hugo Lloris; Serge Aurier, Davison Sanchez, Jan Vertonghen, Ben Davies; Eric Dier (Vincent Wanyama, 74′), Mousa Dembele (Moussa Sissoko, 82′), Christian Eriksen (Erk Lamela, 87′), Dele Alli, Son Heung-min; Harry Kane

EVERTON (4-2-3-1): Jordan Pickford; Jonjoe Kenny, Mason Holgate, Phil Jagielka, Cuco Martina; James McCarthy (Morgan Schneiderlin, 72′), Idrissa Gueye, Yannick Bolasie (Aaron Lennon, 57′), Wayne Rooney, Gylfi Sigurdsson; Cenk Tosun (Dominic Calvert-Lewin, 62′)

 

 

Comments
Loading...