Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Harry Kane Selamatkan Mauricio Pochettino dari Pemecatan

163

Football5star.com, Indonesia – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mensyukuri kehadiran Harry Kane yang tampil tajam bersama timnya.

Sejak kembali dari masa pinjaman di Leicester City, Harry Kane memang menunjukkan grafik menanjak. Dia sudah merangkum 103 gol dan 18 assist dalam 170 pertandingan bersama tim beralias The Spurs.

Berkat kontribusi Kane, Tottenham Hotspur pun selalu bersaing di papan atas Premier League dua musim terakhir.

Bahkan, diakui oleh Pochettino, Kane juga merupakan penyelamat kariernya. Penuturan sang manajer mengacu perjalanan tim pada 2014.

Dalam sembilan laga pertama di bawah Pochettino, Tottenham cuma mengumpulkan sebelas poin. Mereka mengakhiri tren minor berkat gol Kane yang berujung kemenangan 2-1 atas Aston Villa.

“Ada gol-gol lain yang lebih fantastis. Namun, lesakan Kane tersebut berkaitan dengan emosi dan membuat saya bertahan di sini hingga kini,” kata Pochettino.

“Benar, ada tekanan besar karena tim berada di posisi ke-14 atau ke-13 saat itu. Tim bermain baik, tetapi tidak meraih hasil. Dalam sepak bola, manajer menjadi sosok pertama yang bisa dipecat apabila hal itu terjadi,” ujar dia.

Ketajaman Kane berlanjut hingga musim ini. Dia mencetak empat gol dari lima partai berbagai ajang.

Berikutnya, gol Kane tentu diharapkan Tottenham saat menjamu Swasea City di Stadion Wembley, Sabtu (16/9/2017).