Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Harry Kewell: Keputusan Liverpool Tolak Ronaldo Sudah Tepat

316

Football5star.com. Indonesia – Mantan pemain Liverpool, Harry Kewell, menilai keputusan The Reds menolak Cristiano Ronaldo sudah tepat. Manajer saat itu, Gerard Houllier lebih memilih dirinya ketimbang pemain yang kini menjadi andalan baik di klub maupun tim nasional. Kewell menilai, keputusan yang diambil Houllier sangat wajar karena saat itu, ia lebih diunggulkan dibandingkan Ronaldo.

“Saat aku bergabung bersama Liverpool, namaku lebih bersinar dibandingkan dengan Ronaldo. Jadi Houllier telah mengambil keputusan tepat. Jika melihat ke belakang, ada banyak pemain besar yang awalnya ditolak sebuah klub. Contohnya seperti Raul yang dibuang Atletico. Kini, lihat apa yang telah ia raih bersama Real Madrid,” kata Kewell.

Harry Kewell
gettyimages

Bagi sebagian orang, penolakan Ronaldo jelas merupakan kecolongan besar. Pasalnya, setelah ditolak Liverpool, ia bergabung dengan sang rival abadi, Manchester United. Selama enam tahun berkarier di Old Trafford, Ronaldo sukses memenangi satu gelar Liga Champions, dan tiga gelar Premier League.

Keputusan merekrut Kewell juga tidak sepenuhnya salah. Didatangkan dengan harga 9 juta pounds, ia menjadi salah satu pemain yang sukses menghadirkan trofi Liga Champions kelima di Anfield. Selain itu, dirinya juga menyumbang satu gelar FA Cup, satu Community Shield, serta satu Piala Super Eropa. Mantan kapten timnas Australia tersebut menghabiskan lima musim sebelum hijrah ke Galatasaray.