Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Hart Berjasa Bagi Pencapaian Man. City Musim Ini

112

Manchester City bangkit dari keterpurukan pada musim lalu. The Citizens kini berada di puncak klasemen sementara Premier League. Namun, tidak akan ada yang menyangka jasa Joe Hart di balik itu semua sungguh besar.

Ketika performa The Citizens menanjak, banyak pihak yang merujuk pada ketajaman Sergio Aguero ataupun mobilitas Yaya Toure. Bahkan, akhir-akhir ini, peran Kevin De Bruyne yang vital juga disanjung. Kontribusi para pemain itu memang besar. Namun, peran Hart di bawah mistar gawang The Citizens sesungguhnya tak kalah krusial.

Hart berjasa besar mengamankan gawang Man. City agar tidak kebobolan. Berulang kali penyelamatan penting dilakukan oleh kiper asal Inggris ini. Hal itu pun membuat gawang Hart paling minim kebobolan di Premier League.

Hart tampil di bawah mistar gawang The Citizens dalam sembilan laga. Selama itu, gawangnya hanya kemasukan empat gol. Artinya, per laga, gawangnya hanya kemasukan 0,44 gol.

Maka, tidak mengherankan kalau Hart juga menjadi kiper yang paling sering clean sheet. Sejauh ini, sudah ada enam pertandingan di Premier League yang diakhirnya tanpa kebobolan. Hal itu membuat Hart sejajar dengan kiper West Bromwich Albion sebagai kiper dengan jumlah clean sheet terbanyak di Premier League musim ini.

Jelas The Citizens berutang budi kepada Hart. Gawang mereka aman berkat Hart. Ini membuat peluang untuk memenangi pertandingan terbuka lebar. Tidak aneh Man, City kini bertengger di puncak klasemen Premier League.