Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Hart Dinilai Bisa Seperti Buffon

172

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, menilai Joe Hart bisa memiliki karier seperti kiper legendaris Juventus, Gianluigi Buffon.

Menjelang laga antara Man. City melawan Juventus di Juventus Stadium pada Kamis (26/11) dalam laga lanjutan fase penyisihan grup Liga Champions, Pellegrini mengatakan bahwa Hart adalah kiper yang berkualitas.

“Ia bekerja dengan sangat keras. Ia memiliki sikap dan kepribadian yang baik,” terang Pellegrini seperti yang dikutip oleh ESPN FC.

“Saya tidak akan terkejut apabila tim nasional Inggris menjadikannya kapten. Suatu hari nanti, Ia juga dapat menjadi kapten Man. City. Ia adalah kiper terbaik di Inggris dan saya tidak berpikir Ia dapat tergantikan dalam waktu dekat,” tambah dirinya.

Lebih lanjut, Pellegrini bahkan menilai bahwa kiper berusia 28 tahun tersebut dapat menyaingi karier Buffon.

Bagi para penggemar sepak bola, jelas Buffon bukanlah nama sembarangan. Ia kerap dinilai sebagai salah satu kiper hebat di dunia, bahkan yang terbaik.

“Joe berada dalam pertengahan kariernya. Ia masih terus belajar dan berkembang. Buffon telah memiliki karier yang panjang dan memberikan segalanya bagi klub dan negaranya,” ujar manajer asal Cile itu.

“Tapi, saya pikir Joe masih bisa bermain di level tertinggi cukup lama. Saya tidak tahu mengenai memenangi Piala Dunia, tetapi Ia dapat memiliki karier yang mirip dengan Buffon,” pungkasnya.

Man. City telah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Mereka saat ini menjadi pemuncak grup D dengan total raihan sembilan poin.