Hart Segera Merapat ke Newcastle

453

Football5Star.com, Indonesia – Karier Joe Hart di West Ham United tampaknya akan segera berakhir. Hanya menjadi penghangat bangku cadangan di beberapa laga terakhir membuat kiper Timnas Inggris ini mulai berpikir untuk pindah. Ia pun dikabarkan segera merapat ke Newcastle United.

Sempat menjadi pilihan utama West Ham di 14 laga perdana Premier League, posisi Hart harus bergeser sebagai penghangat bangku cadangan berkat penampilan apik Adrian di bawah mistar. Tercatat, kiper milik Manchester City itu sudah tidak bermain di delapan laga terakhir.

Menurut Daily mail, situasi ini ingin dimanfaatkan oleh Newcastle untuk mendatangkannya Januari ini. Hart pun tidak menutup kemungkinan pindah dalam waktu dekat demi mendapat menit bermain lebih banyak untuk mengamankan statusnya sebagai kiper utama Timnas Inggris di Piala Dunia 2018.

zimbio.com

Ia pun akan diproyeksikan menjadi kiper utama di The Magpies dan menggantikan Rob Elliot yang tampil di mengecewakan sepanjang musim. Kendati kedua pihak saling membutuhkan, kepindahannya ke St James Park masih akan terkendala tuntutan gaji Hart yang cukup tinggi.

Saat ini kiper 30 tahun itu digaji 120 ribu pounds dan dianggap terlalu tinggi bagi The Magpies. Klub besutan Rafael Benitez pun berharap pihak City bersedia membayar setengah gaji pemainnya tersebut.

Newcastle memang tengah memfokuskan mencari kiper baru di bursa transfer musim dingin. Selain Hart, mereka juga sebelumnya dikaitkan dengan kiper Napoli, Pepe Reina, yang merupakan mantan anak asuh Benitez.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.