Manchester City vs Burnley: Pembantaian 5 Gol di Etihad

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Manchester City kedatangan Burnley di lanjutan pekan ke-9 Premier League. Dengan status sebagai tuan rumah, laga Manchester City vs Burnley diprediksi akan menjadi kemenangan mudah bagi The Citizens. Selain itu, anak asuh Pep Guardiola juga diuntungkan dengan hasil imbang yang diraih Chelsea pada laga sebelumnya melawan Manchester United.

Laga ini juga menjadi ajang penantian kembalinya Kevin De Bruyne. Setelah diprediksi akan absen sampai November 2018, nyatanya ia pulih lebih cepat. Di laga ini, nama gelandang timnas Belgia ini juga sudah muncul di daftar pemain cadangan. Dan seperti prediksi banyak pihak, laga Manchester City vs Burnley berjalan dengan dominasi penuh tuan rumah.

 

Jalannya Laga Manchester City vs Burnley:

Seperti biasa, The Citizen langsung tampil menekan. Leroy Sane di kiri dan Riyad Mahrez di kanan sukses membuat lini belakang Burnley kalang kabut. Tak butuh waktu begitu lama, tuan rumah buka skor di menit ke-17. David Silva mengirim umpan manis yang dikonversi Sergio Aguero menjadi gol. Ini membuat tuan rumah bermain semakin santai.

Walau beberapa kali menciptakan peluang, jalannya laga Manchester City vs Burnley bisa disebut sedikit membosankan. Tuan rumah sedikit kesulitan menambah gol karena rapatnya pertahanan tim tamu. Sementara Burnley tampak tak berdaya mengancam lawannya walau dengan serangan balik sekali pun. Beberapa percobaan dari Jeff Hendrick dan Sam Vokes tidak ada yang membahayakan gawang Ederson.

Babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Di babak kedua, laga Manchester City vs Burnley mulai meningkat intensitasnya. Tuan rumah tampak bernafsu menambah skor dengan meningkatkan intensitas tekanan dan mendominasi penguasaan bola. Di statistik saja, sampai menit ke-60, City tercatat menguasai penguasaan bola hingga 71%. Dan itu berbuah manis dengan 2 gol tambahan.

Manchester City vs Burnley
Foto: Twitter @SquawkaNews

Bernardo Silva menggandakan keunggulan di menit ke-54, lagi-lagi lewat asis David Silva. 2 menit berselang, giliran Fernandinho yang melebarkan jarak skor. Tendangan kerasnya tak mampu dihalau Joe Hart dan mengubah skor menjadi 3-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Setelahnya, Guardiola coba mengontrol tempo. Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus, dan Phil Foden dimasukkan untuk mendapat menit bermain. Khusus De Bruyne, ini dilakukan untuk mengembalikan lagi kebugaran fisiknya usai cedera cukup lama. Burnley di satu sisi tak tinggal diam. Chris Wood, Ashley Barnes, hingga Ashley Westwood dimasukkan di babak kedua, tapi tak banyak membantu The Clarets.

City menambah 2 gol lagi masing-masing lewat Mahrez di menit ke-83 dan Sane di menit ke-90. Skor akhir laga Manchester City vs Burnley adalah 5-0 dan ini memantapkan posisi City di puncak klasemen. Sementara Burnley masih tertahan di peringkat ke-13.

 

Susunan Pemain Manchester City vs Burnley:

Manchester City (4-2-3-1): Ederson Moraes; John Stones, Aymeric Laporte, Vincent Kompany, Benjamin Mendy; Fernandinho, Bernardo Silva (Kevin De Bruyne), Riyad Mahrez, Leroy Sane, David Silva (Phil Foden); Sergio Aguero (Gabriel Jesus).

Burnley (4-4-1-1): Joe Hart; Matthew Lowton, Ben Mee, James Tarkowski, Charlie Taylor; Jack Cork, Steven Defour (Ashley Barnes), Johann Gudmundsson, Aaron Lennon (Ashley Westwood), Jeff Hendrick; Sam Vokes (Chris Wood).

Kartu kuning: Vincent Kompany, Leroy Sane (Manchester City), Jack Cork, Jeff Hendrick (Burnley).

Kartu merah:

Comments
Loading...