Hat-trick Aguero Menangkan City Atas Newcastle

Football5Star.com, Indonesia – Manchester City berhasil mengalahkan Newcastle United 3-1 di Etihad Stadium, Minggu (21/1/2018) dinihari WIB. Pujian patut ditujukan pada Sergio Aguero yang sukses mencetak hat-trick untuk kemenangan timnya di laga ini.

Bertindak sebagai tuan rumah tidak disia-siakan City. Mereka langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit pertama. rentetan serangan yang dibangun Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne akhirnya membuahkan hasil.

De Bruyne yang melepaskan umpan matang ke depan gawang disambut dengan sundulan mematikan Sergio Aguero dan membuat skor berubah 1-0. Umpan pemain Belgia ini semakin menasibhkan dirinya sebagai raja assist di Liga Inggris musim ini.

Total mantan pemain Wolfsburg telah mengemas 10 umpan berbuah gol musim 2017-2018. Ia pun menjadi pemain pertama yang menorehkan catatan tersebut.

zimbio.com

Unggul satu gol tidak membuat City mengendurkan serangan. Namun, hingga babak pertama usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Memasuki babak kedua, anak asuh Pep Guardiola mendapat hadiah penalti setelah Javier manquillo melanggar Sterling di kotak terlarang. Aguero yang maju sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan ini dan membuat tuan rumah menggandakan keunggulan.

Namun, skor 2-0 tidak bertahan lama. hanya berselang empat menit kemudian, Newcastle berhasil memperkecil ketinggalan. Jacob Murphy yang lolos dalam perangkap offside berhasil mengelabui Ederson.

Kendati demikian, bintang lapangan di laga ini adalah Aguero. Pemain asal Argentina berhasil melengkapi performa gemilangnya setelah mencetak hat-trick di menit 83. Ia dengan sempurna memanfaatkan umpan matang Leroy Sane.

Gol tersebut menjadi gol terakhir pada laga kali ini. Tambahan tiga poin kembali menjauhkan City dari kejaran Manchester United. Mereka kini mengumpulkan 65 angka, terpaut 12 poin dari tetangganya itu. Sedangkan kekalahan ini membuat Newcastle berada di urutan 15 raihan 23 poin.

Susunan Pemain:

Manchester City (4-3-3): 31-Ederson Moraes; 2-Kyle Walker, 5-John Stones, 30-Nicolas Otamendi, 35-Oleksandr Zinchenko; 21-David Silva, 25-Fernandinho, 17-Kevin De Bruyne; 7-Raheem Sterling (20-Bernardo Silva 86’), 19-Leroy Sane (55-Brahim Diaz 87’), 10-Sergio Aguero
Pelatih: Pep Guardiola

Newcastle United (5-4-1) 26-Karl Darlow; 19-Javier Manquillo (22-De Andre Yedlin 66’), 14-Isaac Hayden, 6-James Lascelles, 2-Ciaran Clark, 3-Paul Dummet; 30-Christian Atsu (17-Ayoze Perez 64’), 8-Jonjo Shelvey, 10-Mohamed Diame, 7-Jacob Marphy; 21-Joselu (9-Dwight Gayle 77’)
Pelatih: Rafael Benitez

Comments
Loading...