Hat-Trick Salah Bawa Liverpool ke Puncak

Football5star.com, Indonesia – Liverpool berhasil mengkudeta Manchester City dari puncak klasemen Premier League setelah mengalahkan Bournemouth melalui hat-trick dari Mohamed Salah. Kemenangan ini berhasil diraih Liverpool di markas Bournemouth, Stadion Vitality, Sabtu (8/12).

Bermain sebagai tim unggulan, The Reds langsung keluar menyerang di babak pertama. Dua puluh lima menit laga berjalan, Salah berhasil mencetak gol pertamanya di pertandingan ini. Salah memanfaatkan kesalahan dari Asmir Begovic yang salah mengantisipasi sepakan dari Roberto Firmino. Meskipun berbau offside, wasit tetap mengesahkan gol ini.

Gol tersebut menjadi satu-satunya pembeda kedua tim di paruh pertama. Di babak kedua, Liverpool yang sudah unggul tetap tampil menyerang dan kerap kali memberikan ancaman ke gawang Begovic.

Bournemouth vs Liverpool - Premier League - @LFC
@LFC

Baru tiga menit laga babak kedua berjalan, Salah kembali berhasil mencetak gol. Di menit ke-68, derita Bournemouth semakin bertambah setelah Steve Cook menceploskan bola ke dalam gawangnya sendiri.

Sembilan menit setelahnya, Salah berhasil mencetak hat-trick. Gol ketiganya merupakan hasil dari aksi individunya yang mengelabui Begovic dan beberapa pemain bertahan dari tim tuan rumah.

Hasil ini membawa Liverpool berhasil menggeser Manchester City dari puncak klasemen sementara Premier League. The Reds saat ini memiliki keunggulan satu angka dari The Citizens yang baru akan bermain melawan Chelsea dinihari nanti.

SUSUNAN PEMAIN BOURNEMOUTH VS LIVERPOOL:

Bournemouth: Asmir Begovic; Charlie Daniels (Diego Rico 83′), Nathan Ake, Steve Cook, Simon Francis; Junior Stanislas (Tyrone Mings 83′), David Brooks (Lys Mousset 65′), Jefferson Lerma, Andrew Surman; Ryan Fraser, Joshua King

Pelatih: Eddie Howe

Liverpool: Alisson Becker; James Milner, Virgil van Dijk, Joel Matip, Andrew Robertson; Fabinho, Naby Keita (Adam Lallana 65′), Gini Wijnaldum; Xherdan Shaqiri (Sadio Mane 65′), Roberto Firmino (Jordan Henderson 81′), Mohamed Salah

Pelatih: Juergen Klopp

Kartu Kuning: Ake 12, Lerma 15 – Fabinho 70′

Kartu Merah: –

Comments
Loading...