Hazard: Ada Baiknya Chelsea Tak Lolos ke Liga Champions

631

Football5Star.com, Indonesia – Chelsea kini berada di posisi kelima dengan jarak 10 poin dari tim peringkat keempat, Tottenham Hotspur. Dengan enam laga tersisa, peluang Chelsea untuk menembus empat besar dan meraih tiket Liga Champions musim depan cukup berat.

Chelsea mengalami fase buruk akhir-akhir ini. Mereka hanya memenangi tiga dari 11 laga yang digelar sejak 2018 bergulir. Hal itu membuat posisi mereka terjun bebas ke posisi kelima. Padahal, awal musim ini Chelsea sempat bersaing untuk memperebutkan posisi kedua dengan Manchester United.

Chelsea vs Spurs (zimbio.com)3
Zimbio

Dengan menyisakan enam partai lagi, Chelsea harus berharap Tottenham Hotspur dan Liverpool terpeleset agar The Blues bisa mengambil alih posisi empat besar. Jika tidak, maka peluang Chelsea lolos ke Liga Champions musim depan akan tertutup.

Namun, kegagalan Chelsea menembus Liga Champions disikapi berbeda oleh pemain bintang mereka, Eden Hazard. Bagi Hazard, kegagalan Chelsea tampil di pentas klub-klub elite se-Eropa itu ada sisi baiknya.

Terakhir kali Chelsea tak finis di posisi empat besar adalah pada musim 2015-2016. Lalu satu musim berikutnya Chelsea menjadi juara Liga Inggris di musim perdana Antonio Conte melatih.

“Saat Anda bermain untuk Chelsea, Anda ingin bermain di Liga Champions setiap musim. Namun musim lalu kami tak lolos ke Liga Champions tapi justru menjadi juara Liga Inggris,” kata Hazard dilansir Football5Star.com dari Express.

“Jadi terkadang hal buruk menciptakan hal baik. Namun kami masih akan berjuang untuk merebut tempat di Liga Champions, itu pasti,” ucap Hazard lagi.