Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Hazard, Anak Emas Chelsea yang Terus Dibela Mourinho

112

Gelandang Chelsea, Eden Hazard kembali menjadi sorotan setelah menjadi biang kegagalan timnya saat berduel melawan Stoke City pada babak perempat final Piala Liga Inggris musim 2015-16, Rabu 28 Oktober. Gara-gara gagal menendang penalti, The Blues harus menelan kekalahan dari Stoke dan tersingkir dari turnamen.

Namun manajer Chelsea, Jose Mourinho ogah melemparkan kesalahan kepada  Hazard. Ia menilai setiap pemain pasti akan pernah merasakan gagal penalti. Sekali pun pemain terbaik dunia.

“Saya ingat beberapa kegagalan penalti yang dibuat sejumlah bintang. Saya pernah melihat Arjen Robben, Cristiano Ronaldo, dan Kaka pernah melakukan hal serupa. Sama dengan kasus saat ini, pemain terbaik kami (Hazard) juga gagal mengambil penalti. Saya tidak pernah menyalahkan pemain jika mereka gagal memasukkan bola ketika penalti,” ujar Mourinho.

Chelsea vs Stoke  harus melewati babak adu penalti karena hanya bermain imbang 1-1 selama 120 menit. The Blues tertinggal lebih dulu sejak menit ke-52. Beruntung Chelsea bisa menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Loic Remy pada masa injury time babak kedua.

Lima penendang Stoke berhasil melakukan tugas dengan baik saat adu penalti digelar. Sedangkan di kubu Chelsea, hanya Hazard yang gagal memasukkan bola ke dalam gawang. The Blues akhirnya kalah dengan skor 4-5.

Kekalahan ini membuat Chelsea gagal mempertahankan gelarnya pada musim ini. Pada musim sebelumnya, The Blues sukses meraih gelar Piala Liga setelah mengalahkan Tottenham Hotspur di final.