Hazard Merasa Tak Berguna Lawan City

Football5star.com, Indonesia – Winger Chelsea, Eden Hazard, merasa dirinya sama sekali tak berguna saat melawan Manchester City. Sebab, ia jarang mendapat bola dan tak bisa memberikan kontribusi maksimal.

Bertandang ke Etihad, Minggu (4/3/2018), Chelsea menyerah 0-1. Bernardo Silva menjadi pembeda setelah menciptakan gol kemenangan City di awal babak kedua. Serangan City membuat Chelsea justru bertahan semakin ke belakang. Alhasil, Hazard yang diplot sebagai target man, kesulitan mencari celah untuk melakukan serangan balik.

Zinedine Zidane, Eden Hazard, Arsenal vs Chelsea
Getty Images

Hazard tercatat hanya melakukan 31 sentuhan pada bola, terendah kedua setelah Willian. Tak satupun tembakan bisa dilepaskan Hazard sebelum akhirnya digantikan Alvaro Morata di menit 90.

“Aku tidak akan menyentuh bola, bahkan jika kami bermain selama tiga jam, bahkan jika kami membaik dalam 10 atau 15 menit terakhir. Kami lebih baik dengan bola di akhir, tapi kami harus melakukan itu selama pertandingan berlangsung,” kata Hazard seperti dilansir Soccerway.

“Bagiku secara pribadi, sulit bermain bagus jika hanya menyentuh bola tiga kali. Tapi, saat mendapat bola, kami harus menggunakannya dengan baik, tapi kami membuat pilihan yang salah.”

“Aku mencoba duel udara, tapi tidak mudah melawan Nicolas Otamendi dan Aymeric Laporte. Kami tidak bermain dengan kekuatan kami. Jika Morata atau Oliver Giroud bermain, akan lebih mudah bermain dengan bola panjang. Manajer Antonio Conte menempatkanku di depan, aku mencoba melakukan yang terbaik, tapi kami tidak memainkan pertandingan bagus,” Hazard menambahkan.

Comments
Loading...