Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Henderson: Aksi Walkout Fans Bukan Alasan Untuk Hasil Jelek

134

Aksi walkout fans Liverpool mewarnai laga melawan Sunderland di lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu. Kapten The Reds, Jordan Henderson, bilang bahwa hasil itu tak boleh menjadi alasan untuk raihan hasil jelek.

Di pertandingan yang berlangsung di Anfield, Sabtu (6/2) malam WIB, Liverpool ditahan imbang 2-2 oleh The Black Cats. Unggul lebih dulu lewat gol Roberto Firmino dan Adam Lallana, mereka harus puas berbagi satu angka setelah Adam Johnson dan Jerman Defoe mampu membobol gawang yang dikawal oleh Joe Hart.

Dua gol Sunderland itu terjadi di menit 82 dan 89, alias setelah para pendukung Liverpool melakukan aksi walkout karena memprotes kenaikan harga tiket. Petinggi klub menaikan harga tiket menjadi seharga 77 poundstering untuk musim depan, yang dianggap sudah terlalu mahal. Salah satu eks pemain Liverpool, Jamie Carragher, disebutkan turut ambil bagian di aksi yang melibatkan sebanyak 25 persen dari total 40 ribu penonton.

“Sebagai pemain, kami fokus pada apa yang terjadi di dalam lapangan. Saya tak memikirkan hal lainnya yang bisa menggangu kami,” kata Henderson di Soccerway.

“Kami tak bisa mencari alasan. Kami harus bertanggung jawab sebagai sindividu dan 10 menit terakhir seperti itu jelas tak cukup baik.”

“Bisa unggul 2-0 di menit 80, Anda harus melihat pertandingan lebih intens lagi. Kami harus lebih baik saat melakukan hal itu,” imbuhnya.