Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Henry Akui Spurs Bisa Juara Premier League

145

Legenda Arsenal, Thierry Henry, mengklaim bahwa Tottenham Hotspur harus diperhitungkan sebagai salah satu penantang titel Premier League terkuat musim ini.

Tottenham boleh jadi merupakan salah satu klub Premier League paling ternama di dunia, namun mereka tidak pernah benar-benar dianggap dalam persaingan memperebutkan gelar juara liga. Musim ini, hal tersebut bisa berubah.

Perlahan tapi pasti, Tottenham mulai mempersempit jarak dengan pemuncak klasemen. Berkat kemenangan 3-1 atas Crystal Palace pada akhir pekan kemarin, mereka kini hanya berjarak lima poin dari Leicester City.

Henry mengakui bahwa Spurs memiliki skuat yang kompeten untuk bersaing di papan atas Premier League dan bertarung memperebutkan peringkat pertama, bersama dengan Leicester, Arsenal, serta Manchester City.

“Entah darimana datangnya, Tottenham sekarang hanya berada dua poin di belakang Arsenal dan belum ada yang membicarakan tentang peluang mereka menjadi juara,” terang pria asal Prancis tersebut seperti yang dikutip oleh Mirror.

“Sekarang, mereka juga ikut dalam perburuan gelar. Ini adalah perlombaan empat tim untuk meraih titel,” tambah dirinya.

Sebagai informasi tambahan, terakhir kali Tottenham menjadi juara Liga Inggris adalah pada musim 1960-61. Maka, jika skuat asuhan manajer Mauricio Pochettino benar-benar berhasil menjadi juara liga musim ini, mereka akan meraih titel Premier League untuk yang pertama kalinya sepanjang sejarah.