Henry: Arsenal Bisa Juara Liga Inggris Asal Konsisten

78

Arsenal mulai menunjukkan penampilan yang ciamik di Liga Inggris. Thierry Henry menyebut The Gunners akan mampu juara, asal bisa tampil konsisten.

Setelah takluk melawan Chelsea, Arsenal bisa memetik kemenangan dalam tiga laga berikutnya. Leicester City, Manchester United, dan juga Watford menjadi lawan-lawan yang berhasil dikalahkan.

Tak cuma sekadar menang, Arsenal juga mampu tampil produktif dan bertahan dengan solid. Mereka cuma kebobolan dua gol dalam tiga pertandingan, sembari mencetak 11 gol.

Rinciannya, tiga gol dicetak ke gawang Watford dan Red Devils. Sementara itu, lima gol lainnya berhasil dibukukan ke gawang Leicester.

Arsenal saat ini menempati posisi dua klasemen dengan raihan 19 poin, sama dengan koleksi MU. Mereka berjarak dua angka dari Manchester City yang ada di posisi pertama klasemen.

Penampilan Arsenal akhir-akhir ini tak lepas dari pengamatan dari eks striker mereka, Henry. Dia menyebut ‘Gudang Peluru’ sebagai kandidat juara, asal bisa konsisten.

Konsistensi merupakan masalah Arsenal sejak lama, sebagai contoh adalah kekalahan dua gol tanpa balas saat menjamu West Ham United di pertandingan pertama Liga Inggris.

Hari ini merupakan respons yang sangat bagus usai mengetahui semua tim rival memetik kemenangan. Semua orang menunggu apakah mereka bisa mengulang kemenangan melawan United,” kata Henry di Sports Mole.

“Bisakah mereka melakukannya dan menjaga itu untuk kebih dari 15 laga, mungkin 20 laga? Itu yang ingin kami saksikan. Mereka harus bermain seperti itu sepanjang waktu dan memenangi laga seperti itu, terkadang mereka kesulitan selama sejam, lalu bisa tampil sangat bagus.”

“Semua orang bisa bermimpi. Jika Anda mencintai Arsenal, saya pikir mereka bisa memenangi gelar juara musim ini,” imbuhnya.

You might also like More from author