Henry: Dengan Guardiola, Man. City Bisa Juara Liga Champions

818

Legenda Arsenal, Thierry Henry, menilai bahwa kehadiran Pep Guardiola dapat membuat Manchester City menjadi juara Liga Champions.

Man. City resmi mengumumkan bahwa Guardiola akan menggantikan manajer Manuel Pellegrini terhitung mulai musim 2016-17. Kehadiran pelatih Bayern tersebut diharapkan dapat membawa The Citizens meraih berbagai gelar prestisius, termasuk Liga Champions.

Nama Guardiola sebagai pelatih mulai naik daun ketika ia berhasil mengantarkan Barcelona meraih Treble Winners pada musim 2008-09. Ketika itu, Henry masih menjadi bagian dari skuat Blaugrana.

Menurut Henry, kedatangan Guardiola ke Etihad Stadium akan membuat peluang The Citizens untuk meraih Si Kuping Besar menjadi semakin terbuka.

“Orang-orang mengatakan bahwa itu adalah pekerjaan yang mudah di Barcelona. Percayalah padaku, itu bukan pekerjaan yang mudah,” terang Henry seperti yang dikutip oleh Sky Sports.

“Setelah musim pertamaku, itu sangat sulit. Para fans sangat tidak senang karena kami tidak memenangi apa pun.”

“Sekarang, membandingkan kedua tim, ia akan datang ke tim yang dapat bermain karena memiliki para pemain yang telah memenangi banyak hal dan pengalaman.”

“Hal yang aku harap dapat ia lakukan adalah jika Man. City tidak memenangi Liga Champions tahun ini, maka aku pikir mereka akan sangat dekat untuk memenanginya dalam waktu tiga tahun,” lanjut¬†pria asal Prancis tersebut.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.