Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Henry: Hanya Aguero Striker Kelas Dunia di Liga Inggris

85

Football5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Thierry Henry, mengakui Liga Inggris punya banyak penyerang bagus. Namun, hanya satu yang berkelas dunia, yakni Sergio Aguero.

“Satu-satunya yang kelas dunia, atau telah menjadi kelas dunia, adalah Aguero karena apa yang telah dilakukannya di liga ini, tahun demi tahun,” kata Henry kepada Sky Sports.

“Dia memenangkan liga di sini dan dia telah melakukannya paling lama. Anda harus memberinya sedikit pujian. Saya pikir terkadang kita melewati Aguero seperti dia tidak punya prestasi,” Henry menambahkan.

Aguero sudah melesakkan enam gol di Liga Inggris musim ini. Ia memimpin daftar pencetak gol terbanyak bersama Romelu Lukaku (Manchester United) dan Alvaro Morata (Chelsea).

Selain itu, masih ada striker Leicester City Jamie Vardy (lima gol) dan bomber Tottenham Hotspur Harry Kane (empat gol) yang juga mengawali musim ini dengan baik. Di mata Henry, dari sekian nama-nama itu, hanya Aguero yang benar-benar teruji.

Aguero telah dua kali membawa City juara Liga Inggris. Ia juga setidaknya melesakkan 20 gol per musim di Liga Inggris dalam empat tahun terakhir. Sejak gabung City pada 2011, Aguero telah melesakkan 128 dalam 187 pertandingan Liga Inggris.

City sendiri kini bertengger di puncak klasemen. The Citizens mengoleksi 16 poin dari enam pertandingan. City unggul selisih gol atas Manchester United di posisi kedua.