Henry: Oezil Pemain yang Komplit

Arsenal's German midfielder Mesut Ozil takes a freekick during the English Premier League football match between Watford and Arsenal at Vicarage Road Stadium in Watford, north of London on October 17, 2015. AFP PHOTO / PAUL ELLIS RESTRICTED TO EDITORIAL USE. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club/league/player publications.PAUL ELLIS/AFP/Getty Images

Legenda Arsenal, Thierry Henry, mengklaim bahwa Mesut Oezil adalah salah satu dari 10 pemain terbaik di Premier League musim ini.

Di musim ini, Oezil telah bermain sebanyak sembilan kali di Premier League. Berkat satu gol dan tujuh assist yang Ia sumbangkan, Arsenal kini berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan total raihan 22 poin, hanya kalah selisih gol dari Manchester City yang memuncaki klasemen.

Berdasarkan data yang dilansir oleh Opta, pemain asal Jerman tersebut adalah pemain dengan rataan assist per pertandingan terbaik sepanjang sejarah Premier League, yakni satu assist per 2,71 laga.

Menurut Henry, Oezil memiliki peran besar dalam performa impresif The Gunners sejauh ini.

“Bagiku, Oezil telah mulai dapat memberikan assist secara konsisten,” jelas Henry seperti yang dilansir oleh Sky Sports.

Lebih lanjut, Henry bahkan menilai Oezil sebagai pemain yang memiliki kemampuan lengkap.

“Kita semua tahu kualitas yang dimilikinya. Ia adalah juara Piala Dunia. Sentuhannya adalah yang terbaik. Ia juga memiliki visi bermain,” terang Henry.

“Sebelumnya Ia tidak mampu melakukan hal tersebut secara konsisten. Namun, Ia sekarang nampak mampu melakukannya di setiap pertandingan, jadi Anda harus memberikan kredit kepada dirinya,” tuntasnya.

Pemain berumur 27 tahun tersebut dibeli Arsenal dari Real Madrid dengan nilai transfer sebesar 35 juta Poundsterling pada 2013. Dalam dua musim pertamanya, Ia berhasil meraih dua trofi Piala FA.

BERITA TERKINI