Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Henry Puji Penampilan Smalling

122

Legenda Arsenal, Thierry Henry, memuji penampilan Chris Smalling bersama Manchester United. Menurutnya, Smalling berpotensi untuk menjadi seorang pemimpin.

Berkat penampilan impresifnya dalam 17 pertandingan yang telah Ia jalani bersama Man. United di seluruh kompetisi musim 2015/16, Smalling memang mendapatkan pujian dari berbagai pihak. Ia berperan besar dalam keberhasilan Man. United menjadi salah satu dari empat tim yang paling sedikit kebobolan di Premier League.

Henry, yang sekarang bekerja sebagai salah satu pandit sepak bola di televisi, menilai Smalling memiliki kemampuan untuk menjadi kapten di masa mendatang.

“Dulu aku tidak tahu Smalling akan berkembang menjadi pemain seperti apa, namun saat ini aku melihat bahwa Ia ingin memimpin,” jelas Henry seperti yang dikutip oleh Sky Sports.

“Aku melihat Ia ingin menjadi pemimpin, Ia ingin menjadi bek yang kuat, membuat tekel-tekel penting, dan Ia ingin memegang kendali,” tambah dirinya.

Permainan gemilang Smalling tidak hanya ditampilkan ketika bermain bagi Man. United, tetapi juga ketika membela tim nasional Inggris.

“Ia tak takut untuk memperebutkan bola. Ia berani berbicara. Saat ini Ia tengah menjalani peran tersebut,” tuntasnya.

Smalling diboyong oleh Man. United dari Fulham dengan nilai transfer sebesar 5,6 juta Poundsterling pada tahun 2010.

Bersama Setan Merah, pemain berumur 25 tahun tersebut telah dua kali meraih titel Premier League, yakni di tahun 2011 dan 2013.