Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Henry Salahkan Wenger Soal Cedera Sanchez

107

Alexis Sanchez mendapatkan cedera saat membela Arsenal di pertandingan melawan Norwich City. Arsene Wenger dituding menjadi pihak yang paling bertanggung jawab atas cedera itu.

Arsenal saat ini sedang dihantam badai cedera. Dalam pertandingan di Carrow Road, Minggu (29/11/2015) malam WIB, Arsenal bermain imbang 1-1, tapi harus mengorbankan beberapa pemain.

Sanchez dan Laurent Koscielny harus ditarik keluar karena mengalami cedera. Sementara Cazorla sempat mencapatkan perawatan karena lututnya mendapatkan terjangan dari pemain Norwich.

Di ruang perawatan Arsenal, saat ini masih ada Danny Welbeck, Thomas Rosicky, dan juga Mikel Arteta. Arsenal yang dilanda bagai cedera gagal tampil optimal di bulan November dengan hanya menuai dua hasil imbang dan sekali kekalahan.

Eks penyerang Arsenal, Thierry Henry, sudah menyebutkan bahwa sepertinya Sanchez kelelahan. Setelah jeda internasional, dia selalu dipaksakan bermain. Padahal, Sanchez harus menempuh jarak selama 14 jam naik pesawat sekali jalan untuk pulang ke Chile.

“Dia bermain untuk Chile, menempuh perjalanan selama 14 jam dan kembali, dia bermain di setiap pertandingan tapi saat laga sudah dimenangi terkadang dia masih terus bermain dan memberikan tekanan pada tim,” kata Henry di Standard.

“Saya bukan seorang pelatih, saya tak tahu bagai mana itu memberikan tekanan pada seorang pemain –saya tahu bahwa saya mengalamo nyeri pada leher saya saat Anda menarik saya keluar– tapi saya pikir pertandingan melawan Dinamo Zagreb; dia mencetak gol, dia tidak mencapatkan ceder, saat sisa waktu masih 20 menit tarik dia keluar,” imbuhnya.