Henry: Scholes Pemain Terbaik Premier League

78

Legenda Arsenal, Thierry Henry, menyatakan bahwa Paul Scholes adalah pemain terbaik Premier League sepanjang masa.

Ketika membicarakan tentang siapa pemain pemain terbaik Premier League sepanjang masa, tentu akan banyak nama pemain yang muncul seperti Alan Sherarer, Steven Gerrard, Ryan Giggs, Frank Lampard, Cristiano Ronaldo, ataupun Dennis Bergkamp.

Henry juga kerap menjadi salah satu pemain yang menjadi penantang terkuat untuk menempati peringkat pertama berkat permainannya dan 175 gol yang Ia cetak dalam 258 penampilan bersama Arsenal.

Namun, pemain asal Prancis tersebut justru menyebut nama Scholes sebagai yang terbaik di Premier League sepanjang masa.

“Aku memilih Paul Scholes. Aku tidak merasa orang-orang memberikan kredit yang pantas kepadanya. Jika Ia bukan yang terbaik, Ia adalah salah satu yang terbaik,” jelas Henry kepada Sky News.

“Aku pernah bermain melawannya, Ia dapat melakukan segalanya. Ia tidak beruntung karena terkadang orang-orang tidak mampu melihat hal tersebut ketika Ia bermain bersama tim nasional Inggris,” tambah dirinya.

Selama membela Manchester United, Scholes bermain sebanyak 499 kali dan mencetak 107 gol di Premier League.

“Menurutku Scholes adalah salah satu pemain terbaik yang pernah aku lawan dan lihat di kompetisi manapun,” tuntasnya.

Ini bukan kali pertama Scholes dianggap sebagai pemain terbaik. Jika kita mengingat, sebelum Henry, Zinedine Zidane dan Xavi Hernandez bahkan pernah menyebut Scholes sebagai gelandang terbaik di dunia.

You might also like More from author