Henry: Terry Seharusnya Pensiun Di Chelsea

211

Legenda Arsenal, Thierry Henry, melontarkan kritik kepada manajemen Chelsea yang tak memperpanjang kontrak John Terry. Menurutnya, belum ada pemain yang bisa menggantikan peran Terry di ruang ganti The Blues.

Mantan bek timnas Inggris itu memberikan pernyataan mengejutkan bahwa dirinya akan meninggalkan Stamford Bridge pada akhir musim ini. Hal tersebut terjadi lantaran manajemen The Blues enggan memperpanjang kontraknya yang berakhir pada musim ini.

Meski kontraknya akan segera usai, Terry masih memperlihatkan sikap profesional di atas lapangan. Dia tampil apik menjaga pertahanan ketika Chelsea ditahan imbang 1-1 Manchester United di Stamford Bridge, Minggu (7/2) malam.

“Saya tidak mengerti bagaimana pemain seperti John Terry tidak diperpanjang kontraknya bersama Chelsea. Sepertinya tidak ada komunikasi yang terjadi antara dia dan klub,” kata Henry, dilansir Sky Sports.

“Terry seharusnya terus bersama Chelsea, karena tidak ada pemain yang memiliki karakter seperti dirinya di ruang ganti,” sambungnya.

Terry mengawali karier bersama Chelsea dengan bergabung di akademi The Blues pada 1995 hingga 1998. Terry akhirnya bergabung dengan tim utama pada 1998 hingga saat ini.

Selama 14 tahun berseragam Chelsea, Terry berhasil mencetak 41 gol dari 477 pertandingan. Pria berusia 35 tahun ini juga sukses mempersembahkan lima Piala FA, empat trofi Premier League, tiga Piala Liga Inggris, dua trofi Community Shield, satu gelar Liga Champions, serta Liga Europa.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.