Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Herrera Akui Kekalahan Man. United dari Huddersfield

152

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Manchester United, Ander Herrera, mengakui timnya pantas kalah 1-2 dari Huddersfield dalam laga lanjutan Premier League pada Sabtu (21/10/2017).

Man. United gagal membawa pulang poin dari Stadion Kirkless akibat gol dari Aaron Mooy (28′) dan Laurent Depoitre (33′). Adapun satu-satunya gol balasan mereka disumbangkan oleh Marcus Rashford (78′).

Herrera menyayangkan kegagalan Manchester United dalam memaksimalkan peluang. Menurutnya, jika mereka mampu memanfaatkan kesempatan-kesempatan tersebut, bukan tidak mungkin hasil pertandingan akan sangat berbeda.

Kepada laman resmi klub, pemain asal Spanyol itu mengakui bahwa timnya memang tidak bermain dengan cukup baik untuk meraih kemenangan.

“Mereka lebih agresif di babak pertama dan menujukkan semangat lebih besar dalam 30 hingga 35 menit pertama. Setelah itu, kami mencoba untuk baik. Kami melepaskan banyak umpan, tetapi ketika tertinggal 0-2 menghadapi sebuah tim yang sangat bersemangat, tidak mudah untuk menyamakan kedudukan,” ucap Herrera.

“Saya dan Chris Smalling memiliki peluang di menit-menit akhir, tetapi mereka bertahan dengan penuh semangat. Para penonton juga turut membantu mereka,” tutur dirinya.

Hasil ini membuat skuat asuhan manajer Jose Mourinho semakin tertinggal dengan Manchester City, yang berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan keunggulan lima poin atas mereka.

“Kami tidak bisa berpikir bahwa kami telah kehilangan segalanya karena masih banyak laga untuk dimainkan. Premier League adalah liga yang sangat sulit. Anda tidak bisa menang melawan siapa pun dan kalah dari siapa pun,” kata mantan pemain Athletic Bilbao tersebut.

Herrera berharap The Red Devils dapat belajar dari kekalahan. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Swansea City di Stadion Liberty dalam babak 16 besar Piala Liga Inggris pada Rabu (25/10/2017).

“Di situasi seperti ini, Anda selalu ingin kembali bermain sesegera mungkin. Kami harus siap menghadapi Swansea,” ujarnya.