Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Herrera Kagumi Kultur Suporter di Inggris

92

Gelandang Manchester United, Ander Herrera, mengaku kagum dengan kultur fan sepak bola Inggris.

Baru satu musim merumput di Inggris, Herrera mengaku sudah kerasan bermain untuk Man. United. Tak hanya karena atmosfer klub yang menurutnya fantastis, tetapi juga sebab atmosfer Liga Inggris itu sendiri.

“Di Man. United, aku merasa seperti berada di rumah. Aku menikmati bermain di liga terbaik di dunia. Aku pikir Liga Inggris memiliki sistem organisasi terbaik, stadion-stadion terbaik, dan juga atmosfer pertandingan terbaik,” jelas Herrera seperti yang dikutip oleh situs resmi klub.

Lebih lanjut, Herrera menceritakan pengalamannya yang menjadi saksi mata bagaimana sepak bola Inggris menghargai para suporter.

Dalam cermat pemain asal Spanyol tersebut, suporter adalah aspek penting yang tidak dapat dipisahkan dari sebuah pertandingan sepak bola.

“Aku ingat kami bermain melawan Cambridge di Piala FA. Kami harus menunggu 25 menit karena suporter Cambridge yang menggunakan bis telat datang,” cerita Herrera.

“Ini adalah hal yang sangat baik karena mereka peduli dengan para fan. Sepak bola adalah tentang para suporter. Jika dunia sepak bola memperdulikan para fan, maka sepak bola akan kehilangan gairah,” pungkasnya.

Herrera diboyong Man. United dari Athletic Bilbao dengan nilai transfer sebesar 25 juta Poundsterling. Di Musim ini, Ia telah bermain sebanyak sembilan kali di seluruh kompetisi dan menyumbangkan tiga gol serta dua assist.