Herrera Puji Pertahanan Man. United

Gelandang Manchester United, Ander Herrera, senang dengan performa barisan pertahanan timnya yang tampil impresif pada musim 2015-16 ini.

Kemenangan 1-0 atas CSKA Moskow dalam laga lanjutan fase penyisihan grup Liga Champions di Old Trafford pada hari Rabu (4/11) sangat berharga bagi Man. United.

Selain memastikan mereka tidak meraih hasil imbang tanpa gol keempat kali berturut-turut, Wayne Rooney dan kawan-kawan juga berhasil mencatatkan clean sheet dalam kurun waktu 7 jam 45 menit. Dalam empat laga terakhir, David de Gea tidak sekalipun memungut bola dari dalam gawangnya.

Menurut Herrera, timnya harus mampu menjaga konsistensi mereka dalam bertahan jika ingin menjadi juara Premier League musim ini. Ia mengambil juara bertahan Chelsea sebagai contoh. Di musim lalu, The Blues hanya kemasukan 32 gol dari 38 pertandingan.

“Ini adalah hal yang positif. Tahun lalu kita melihat Chelsea. Saya pikir tidak mencetak banyak gol, tetapi mereka juga tidak kemasukan banyak gol,” terang pemain asal Spanyol tersebut seperti yang dikutip oleh Mirror.

“Jadi, apabila Anda ingin memastikan musim berjalan menyenangkan, sangat penting bagi Anda untuk tidak memberikan banyak peluang kepada lawan,” tambah dirinya.

Di Premier League, Setan Merah bersama dengan Arsenal menjadi tim yang paling sedikit kebobolan (8 gol) dari 11 kali bertanding.

Selanjutnya, pada hari Sabtu (7/11), Man. United akan menjamu West Bromwich Albion di Old Trafford dalam laga lanjutan Premier League.

BERITA TERKINI