Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Herrera: Rooney Pemain Terbaik di Sepanjang Sejarah Sepakbola Inggris

93

Wayne Rooney kembali membuka keran golnya untuk Manchester United di Liga Inggris. Kendati sempat mandul, dia disebut sebagai pemain terbaik di sepanjang sejarah sepakbola Inggris.

Rooney tampil bagus saat MU memetik kemenangan atas Everton. Dalam pertandingan di Goodison Park, Sabtu (17/10/2015), The Red Devils menang dengan skor akhir tiga gol tanpa balas, satu gol di antaranya dikemas oleh Wazza.

Gol Wazza itu dicetak pada menit 62, meneruskan bola terobosan dari Ander Herrera. Rooney bisa menaklukkan Tim Howard dengan kaki kanannya dengan sepakan dari dalam kotak penalti.

Opta mencatat bahwa dengan gol itu, Rooney mampu mengakhiri paceklik gol dalam 17 laga di saat melakoni pertandingan tandang bersama MU. Terakhir dia mencetak gol tandang, terjadi pada bulan November 2014 silam.

Atas penampilannya yang mulai naik, Rooney pun mendapatkan pujian dari Herrera. Pemain asal Spanyol itu menyebut kapten MU itu merupakan pemain yang terbaik di sepanjang sejarah sepakbola Inggris.

“Dia (Rooney) melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk kami. Dia sangat penting untuk Inggris dan juga untuk kami,” kata Herrera di MUTV.

“Dia pemimpin kami, pemain terbaik Inggris di sepanjang sejarah, jadi kami harus menikmati bermain bersama dia dan itu akan banyak membantu kami.”

“Saat Anda mendapat kapten Anda dalam performa yang bagus, mencetak gol dan jika dia bahagia itu sangat penting untuk kami,” imbuhnya.