Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Hiddink Akui Chelsea Memang Bertahan Kurang Baik

154

Manajer Chelsea, Guus Hiddink, mengakui bahwa tim besutannya bermain kurang bagus saat menggalang pertahanan di laga melawan Swansea City. Tapi , dia bilang masih ada hal positif untuk dipetik.

Saat melakoni pertandingan di Stadium of Light, Sabtu (9/4) malam WIB, Chelsea kalah 0-1 dari Swansea. Gol The Swans itu dikemas di menit 25 oleh Gylfi Sigurdsson.

Bek Chelsea Matt Miazga melakukan sapuan dengan sundulan kepala yang kurang sempurna, hingga bolanya mengarah ke Sigurdsson. Pemain nomor 23 Swansea itu bisa menceploskan bola ke dalam gawang.

Chelsea yang bisa melakukan penguasaan bola lebih banyak dengan catatan 61 persen, seperti yang dicatat oleh ESPN FC, cuma dua kali melakukan attempts on target. Secara keseluruhan, mereka melakukan delapan kali percobaan.

Sementara itu, Swansea mampu melakukan 12 kali percobaan, enam menemui bidang, dan satu berbuah gol. Seusai pertandingan, Hiddink mengakui bahwa Chelsea memang tak bermain dengan bagus.

“Semua kekalahan itu menyakitkan, tapi semua orang tahu situasi di mana kami berada, jadi ada sisi positif yang bisa dipetik para pemain muda dan melihat apa yang mampu mereka lakukan,” kata Hiddink di BBC.

“Kami bertahan dengan buruk dan memberi Gylfi Sigurdsson peluang yang benar-benar bebas. Kami sudah menyerang, dan menyerang, tapi di sepertiga akhir lapangan kami tak cukup tajam,” imbuhnya.