Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Hiddink: Chelsea Sulit Atasi Kecerdasan Armada Man. City

139

Manajer Chelsea, Guus Hiddink, mengakui keunggulan Manchester City dalam lanjutan Premier League pekan ke-33 di Stamford Bridge, Sabtu (16/4). Menurut Hiddink, The Blues sangat kesulitan menghadapi kecerdasan pemain-pemain Man. City.

Chelsea ketinggalan satu gol pada babak pertama. Adalah Sergio Aguero yang berhasil memecah kebuntuan Man. City usai menaklukkan kiper The Blues, Thibaut Courtouis.

Pertahanan Chelsea kembali diacak-acak oleh Aguero yang bergerak liar. Bomber asal Argentina itu bahkan melengkapi hat-trick-nya usai menambah gol pada babak kedua dan memastikan kemenangan tiga gol tanpa balas Man. City atas Chelsea.

“Itu kekalahan yang buruk. Skor 0-3 tampak seperti hasil yang telak, tetapi bukan kami bermain buruk,” ujar Hiddink, seperti dikutip dari laman resmi Chelsea.

“Itu terjadi melalui tiga situasi serangan balik yang cerdas. Tidak ada perbedaan yang besar. Itu kekalahan yang pantas, tetapi bukan hasil negatif yang membuat kami putus asa,” tandasnya.

“Sulit ketika Anda melawan tim yang sangat cerdas. Sulit menghadapi lawan yang membuat pergerakan segitiga dalam ruang sempit. Kami mengatasinya beberapa kali pada babak pertama dan memiliki sejumlah peluang,” terang Hiddink.

“Tidak ada semangat juang yang rendah, tetapi sulit ketika Anda menghadapi tim dengan pemain-pemain yang cerdas. Kami harus menghormati kualitas lawan,” katanya.

Chelsea kini berada di posisi ke-10 klasemen Premier League dengan 44 poin dari 33 laga atau tertinggal 16 angka dari Man. City yang menempati urutan ketiga.