Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Hiddink Sebut Cech Sebagai Teladan yang Baik

135

Manajer Chelsea, Guus Hiddink, menyebut Petr Cech sebagai sosok yang patut diteladani. Hal itu diucapkannya jelang laga Chelsea kontra Arsenal, Minggu (24/1) besok, di Liga Inggris.

Hiddink pernah melatih Cech saat menangani Chelsea di periode pertamanya, tahun 2009 lalu. Menurut manajer asal Belanda itu, Cech adalah contoh pemain profesional yang bagus. Kiper asal Republik Ceko itu bisa menjaga kondisi fisiknya tetap prima sehingga performanya pun terus terjaga.

Saat ini, Cech telah berusia 33 tahun. Namun, perannya di Arsenal sangat penting. Bahkan, Cech dianggap sebagai  faktor utama penyebab Arsenal bisa bertengger di puncak klasemen Liga Inggris.

“Dia penuh determinasi, ambisius, dan sangat detail. Kiper sepertinya bisa menjaga performa terbaik selama kondisi fisiknya terjaga. Bahkan saat sekarang dia berusia 33 tahun,” kata Hiddink.

“Dari sisi profesionalisme, dia teladan yang sangat baik. Dalam beberapa tahun terakhir, dia sudah membuktikan bahwa dia adalah salah satu kiper terbaik di dunia,” tambah sang manajer.

“Saat sebuah tim ada di puncak performa, mereka tak bisa selalu bagus di seluruh 38 laga. Ada periode dimana tim agak sedikit merosot, biasanya Oktober dan November saat daun-daun mulai gugur. Dalam periode itu, kiper bisa memberikan poin penting untuk tim. Cech melakukan itu,” bilang Hiddink.

Laga nanti akan jadi kali ketiga Cech menghadapi Chelsea. Dua laga sebelumnya terjadi pada pertemuan pertama Liga Inggris dan laga Community Shield di awal musim.